Migrasi Blog Interpretergadungan dari Blogger ke Wordpress

Migrasi Blog Interpretergadungan dari Blogger ke WordPress

BAB 23 KIRA KIRA BAB 25 KIRA KIRA BAB 28 KIRA KIRA

INTERPRETER GADUNGAN – Blogger Interpretergadungan akhirnya pindah dari platform blogger ke wordpress. Alasan ini aku lakukan karena kemudahan dari pengelolaan WP (WordPress) dibandingkan dengan Blogger.

Aku sebenarnya belum tahu banyak tentang WP, tapi ketika aku baru beberapa waktu berkenalan dengan WP, aku takjub karena kegiatan blogging semakin mudah dan nyaman.

Makanya aku memutuskan Interpretergadungan dipindahkan ke WP. Alasan lainnya adalah meskipun nama blog ini Interoretergadungan, tapi isinya bagus kok terkait tentang bahasa Jepang yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Rencana kedepannya aku ingin mengaktifkan blog Interpretergadungan agar menjadi semacam rujukan beberapa pertanyaan bahasa Jepang nantinya.

Lalu, selama merasakan kemudahan pindah ke wordpress, apa saja sih untungnya?

Keuntungan menggunakan WordPress

Gratis

Iya, aku bisa menggunakan WP dengan gratis, cuma modal beli domain dan hosting. Paling mentok aku menggunakan domain, itupun aku menggunakan my.id yang setahun cuma Rp 12.000 doang. Untuk hosting aku nebeng di Fujiharu.com dan Jepangjuara.com.

Plugin bermanfaat

banyak sekali plugin yang membuat blogging jadi semakin mudah dan menyenangkan. Bahkan gratis juga lho plugin nya. Salah satu pengalaman terbaru yang aku gunakan saat menggunakan plugin WP adalah menggunakan linkbroken. Karena blog aku banyak yang linknya mati, maka dengan plugin tersebut aku bisa menghemat waktu dalam mengedit link yang rusak. Bayangkan jika masih menggunakan blogger? pasti sampai kiamat.

Tema WP

Ada banyak tema WP yang bisa disesuaikan dengan kesukaanmu. Aku saat ini lagi suka Sahifa Theme.

Install atau update mudah

Jika ingin install atau update, aku tinggal ipdate dan mudah banget caranya. Bahkan orang yang belum pernah cek ricek blog juga akan tahu.

Fleksibel

dengan WP, kamu akan merasakan fleksiblenya blogmu. Bisa dibuat toko online atau semacam blog seperti Interpretergadungan ini.

Mudah dipelajari

Aku baru beberapa waktu mengetahui WP, tapi aku dengan mudah coba coba karena memang semudah itu. kamu bisa cari tutorialnya di blog atau youtube.

Mudah dioptimalkan dengan SEO

Jika ingin blogmu seo, maka pastinya menggunakan WP adalah pilihan terbaik karena akan jauh lebih optimal.

Semoga dengan perpindahan dari blogger ke WordPress untuk blog Interpretergadungan membawa kebaikan. Amiin.

 

tags

cara install wordpress
xml to wxr converter
wordpress adalah
contoh wordpress
cara membuat blog baru di wordpress adalah
belajar wordpress
kelebihan dan kekurangan wordpress
cms wordpress adalah
aplikasi wordpress
wordpress.com adalah situs untuk membuat
wordpress