Hasil JLPT Desember dan Juli

Hasil JLPT Desember dan Juli

INTERPRETER GADUNGAN – Kapankah hasil JLPT Indonesia atau pengumuman JLPT Juli atau Desember keluar? Biasanya sih satu sampai dua bulan setelah tes, maka hasil JLPTakan keluar secara online di website JLPT Indonesia. Kamu bisa mengeceknya di link dibawah ini untuk mengetahui cara melihat hasil JLPT Juli dan Desembermu secara online.

Apakah itu JLPT

JLPT adalah tes bahasa Jepang seperti TOEFL. Singkatan JLPT adalah Japanese Language Proficiency Test. Biasanya digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Jepang si pembelajar, untuk daftar beasiswa atau daftar kuliah. Bahkan yang ingin bekerja juga menggunakan sertfikitat JLPT agar gaji yang dia terima lebih besar. Asyik, bukan?

Baca Juga: Cara Cek Hasil JLPT Juli dan Desember

Kapan tes JLPT diselenggarakan

Tes JLPT dilaksanakan dua kali dalam setahun. Tes dilakukan di hari minggu di minggu pertama bulan Juli dan Desember. Tes ini dilaksanakan serentak di seluruh dunia.

Cara daftar JLPT

Daftar JLPT bisa dilakukan secara online di JLPT Indonesia jika kamu berada di Indonesia, tapi jika di Jepang, maka akan berbeda. Kamu bisa check di JLPT Online registration. Daftar JLPT online juga data datanya digunakan saat kamu akan melihat hasil JLPT atau JLPT result di websitenya langsung.

Baca Juga: Pendaftaran JLPT 2019 di Indonesia

Tempat tes JLPT

Untuk tempat JLPT biasanya berbeda beda tergantung level yang kamu ambil. level yang ada di JLPT ada 5 level. Level tertinggi adalah N1 sampai ke level N5 yang paling awal. Diantara level tersebut pastinya ada JLPT N2, JLPT N3, dan JLPT N4.

Bagi yang ada di Jakarta, tes JLPT seringnya dihandle oleh Universitas Unsada di Jakarta. Bagi yang di Bandung sepertinya Universitas Widyatama.

Berapa biaya tes JLPT?

Biaya tes JLPT tergantung dari level yang diambil oleh kamu. Semakin tinggi level yang kamu ambil, maka akan semakin mahal. Biaya JLPT sekitar 100 ribu sampai 200 ribu. Jika kamu ikut JLPT di Jepang, biayanya sama: 5000 yen.

Baca Juga: Pengalaman ujian bahasa Jepang di Jepang

Link check hasil JLPT

Dimana link pengumuman hasil JLPT Desember Juli nya?

Pengumuman JLPT Juli dan Desember di Indonesia

JLPT Result

Cara melihat hasil JLPT

1. Masukkan nomor tes JLPTmu

2. Masukkan Pasword

Maka kamu bisa cek hasil JLPT online di Internet. Saat ini aku gagal N2 lagi. Huft.

Baca Juga: Cara Daftar Ujian Kemampuan Bahasa Jepang JLPT secara Online