List Kata Sifat dalam bahasa Jepang

List Kata Sifat dalam bahasa Jepang

Kata Sifat dalam Bahasa Jepang: Kosakata dan Daftar Kata Sifat

Bahasa Jepang merupakan bahasa yang sangat kaya akan kosakata. Salah satu jenis kosakata yang sering digunakan dalam bahasa Jepang adalah kata sifat atau dalam bahasa Jepang disebut keiyoushi. Kata sifat dalam bahasa Jepang digunakan untuk menggambarkan atau menjelaskan suatu benda, orang, atau situasi.

Kata sifat dalam bahasa Jepang terdiri dari berbagai macam jenis, seperti sifat positif, sifat negatif, sifat fisik, sifat emosional, sifat warna, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah daftar kata sifat dalam bahasa Jepang yang sering digunakan:

  1. あたたかい (atatakai) – hangat
  2. あつい (atsui) – panas
  3. あつい (atsui) – tebal
  4. あたらしい (atarashii) – baru
  5. いそがしい (isogashii) – sibuk
  6. いい (ii) – baik
  7. うるさい (urusai) – berisik
  8. おおきい (ookii) – besar
  9. おそい (osoi) – lambat
  10. かわいい (kawaii) – lucu
  11. きたない (kitanai) – kotor
  12. くろい (kuroi) – hitam
  13. くさい (kusai) – bau
  14. さびしい (sabishii) – kesepian
  15. しろい (shiroi) – putih
  16. すごい (sugoi) – luar biasa
  17. たかい (takai) – tinggi
  18. たのしい (tanoshii) – menyenangkan
  19. ちいさい (chiisai) – kecil
  20. つめたい (tsumetai) – dingin
  21. つよい (tsuyoi) – kuat
  22. ていねいな (teineina) – sopan
  23. とおい (tooi) – jauh
  24. ながい (nagai) – panjang
  25. にぎやかな (nigiyakana) – ramai
  26. にくい (nikui) – sulit
  27. にわとりいろの (niwatori iro no) – warna ungu
  28. ひくい (hikui) – rendah
  29. ふかい (fukai) – dalam
  30. ふとい (futoi) – gemuk

Daftar kata sifat dalam bahasa Jepang di atas hanyalah sebagian kecil dari banyaknya kata sifat yang ada dalam bahasa Jepang. Namun, dengan menguasai kosakata tersebut, kita dapat memperkaya bahasa Jepang yang kita gunakan sehari-hari.

Penggunaan kata sifat

Selain itu, penting juga untuk memahami penggunaan kata sifat dalam bahasa Jepang. Kata sifat dalam bahasa Jepang biasanya ditempatkan sebelum kata benda yang dijelaskan. Contohnya, jika kita ingin mengatakan “buku yang bagus”, maka dalam bahasa Jepang kita akan mengatakan “yoi hon” (良い本).

Namun, ada juga beberapa kata sifat dalam bahasa Jepang yang dapat digunakan sebagai kata kerja. Contohnya, kata sifat “atsui” (panas) dapat digunakan sebagai kata kerja dengan arti “memanaskan”. Sedangkan kata sifat “karui” (ringan) dapat digunakan sebagai kata kerja dengan arti “mengurangi berat”.

Dalam bahasa Jepang, beberapa kata sifat juga memiliki bentuk negatif. Misalnya, kata sifat “atsui” (panas) memiliki bentuk negatif “samui” (dingin). Begitu juga dengan kata sifat “kirei” (cantik, bersih) yang memiliki bentuk negatif “kitanai” (kotor).

Dalam penggunaannya, kata sifat dalam bahasa Jepang juga dapat digunakan untuk membentuk kalimat sederhana. Misalnya, “watashi wa kirei desu” (私はきれいです) yang berarti “saya cantik” atau “watashi wa isogashii desu” (私は忙しいです) yang berarti “saya sibuk”.

Dalam bahasa Jepang, penggunaan kata sifat sangatlah penting. Oleh karena itu, sebaiknya kita mempelajari dan menghafal daftar kata sifat dalam bahasa Jepang agar dapat menggunakan bahasa Jepang dengan baik dan benar.

DOWNLOAD