Buku belajar bahasa Jepang tanpa huruf Jepang

Buku belajar bahasa Jepang tanpa huruf Jepang

Meskipun belajar bahasa Jepang tanpa huruf Jepang bisa, alangkah baiknya belajar juga ya. Ini adalah rekomendasi buku belajar bahasa Jepang tanpa huruf Jepang. Meskipun ada huruf Jepang, sebenarnya tidak banyak kok.

Belajar Bahasa Jepang tanpa Kanji sama dengan belajar Bahasa Jepang tanpa menggunakan alat tulis yang dimiliki nantinya.

Rekomendasi buku bahasa Jepang tanpa huruf Jepang

Berikut ini adalah lima buku rekomendasi belajar Bahasa Jepang tanpa menggunakan huruf kanji, hiragana, dan katakana.

1. “Japanese for Busy People”

Ditulis oleh Ajalt. Buku ini adalah buku yang cukup populer untuk belajar Bahasa Jepang. Buku ini mempunyai 3 level, dan terkenal karena mengajarkan Bahasa Jepang yang sederhana dan mudah dipahami oleh pemula. Buku ini lebih menyasar pada kosakata yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, serta untuk menghadapi situasi tertentu seperti memesan makanan atau membeli tiket transportasi.

2. “Survival Japanese”

Tulisan dari Stefan Koehler. Belajar Bahasa Jepang for Survival ini didesain untuk pemula yang ingin fokus pada kemampuan dasar dalam bahasa Jepang. Banyak contoh percakapan dalam buku ini lebih menyasar pada kemampuan percakapan dasar, seperti menyapa dan saya perkenalkan, berbicara tentang suhu badan, serta bagaimana berbicara dalam keadaan darurat.

3. “Instant Immersion Japanese”

Tulisan dari Topics Entertainment. Buku Belajar Bahasa Jepang instan ini mengajarkan Bahasa Jepang dalam bahasa Inggris, dan dirancang khusus untuk pemula yang ingin belajar bahasa Jepang dalam waktu singkat. Buku ini menyediakan percakapan sehari-hari, seperti menyapa, mengucapkan terima kasih, serta belajar tentang makanan dan tempat-tempat wisata Jepang yang populer.

4. “Japanese in 30 Days”

Tulisan dari Eriko Sato. Buku ini sering menjadi pilihan bagi pemula yang ingin belajar Bahasa Jepang dalam waktu singkat. Buku ini menyediakan beberapa kosakata dan bahasa percakapan dasar dalam Bahasa Jepang, serta mengajarkan saya, kamu, dan dia, serta topik-topik sehari-hari.

5. “The Everything Learning Japanese Book”

Buku yang ditulis oleh Hiroo Takano. Buku ini merupakan salah satu buku terpopuler di bidang belajar Bahasa Jepang dengan kosakata yang mengandalkan pemahaman terhadap kosakata basis dan percakapan sehari-hari. Buku ini mengajarkan kosakata sehari-hari, tata bahasa serta keterampilan membaca dan menulis karakter katakana, hiragana, dan kanji.

Dalam belajar Bahasa Jepang, penggunaan huruf kanji, hiragana dan katakana memang menjadi bagian penting, namun buku-buku tersebut bisa menjadi pilihan untuk mengenal Bahasa Jepang lebih jauh, terutama untuk situsi sehari-hari. Semoga bermanfaat!