Cara Buat Paspor di Imigrasi Terdekat

Cara Buat Paspor di Imigrasi Terdekat

KANJI N5 MIRIP KARTU KANJI N5 WEEK 11 KANJI N5 WEEK 10 KANJI N5 WEEK 9

Kalian ingin ke Jepang serta belum mengerti cara buat paspor terbaru? Baca postingan ini ya supaya mengerti metode membuat paspor online yang jauh lebih gampang daripada metode buat paspor manual ke imigrasi.

Walaupun metode buat paspor masih sama ke imigrasi terdekat, kalian dapat memakai metode buat paspor online yang jauh lebih gampang serta dapat dicoba kapanpun serta dimanapun.

Metode membuat paspor terkini ini ialah pengalaman individu saya dikala membuat paspor online di imigrasi Jakarta Pusat. Metode ini nyaris sama kok dengan imigrasi tempat lain.

Aplikasi buat paspor

Kalian dapat daftarkan akun serta informasi diri buat mengajukan paspor secara online. Kalian dapat cek info aplikasi paspor online Mpaspor ataupun langsung unduh aplikasi Mpaspor di Appstore serta Playstore.

Jangan takut, aplikasi metode buat paspor baru Mpaspor size nya kecil kok. Kalian isi informasi diri serta unggah informasi diri semacam KK, KTP ataupun Ijazah di aplikasi tersebut.

Dengan mengisi informasi di Mpaspor, kalian dapat buat paspor baru serta memperpanjang paspor jauh lebih aman.

Dengan Mpaspor, kalian tidak perlu takut kuota habis ketika akan dating ke imigrasi untuk buat paspor baru nanti.

Panduan upload informasi diri di Mpaspor

Supaya lebih gampang kedepannya, kalian dapat scan ataupun fotolah 3 file ini buat mengisi informasi diri di Mpaspor:

  • KTP Kartu Tanda Penduduk
  • KK Kartu keluarga
  • Ijazah/ Keterangan Baptis ataupun Surat Nikah

Gambar ataupun scan informasi di atas dengan layak, kemudian simpan di hp. Bila upload informasi, pakai informasi informasi tersebut supaya memudahkan metode membuat paspor online.

Pilih Tipe Paspor Mana?

Paspor yang dapat kalian pilih terdapat 3, tetapi yang sering adalah paspor biasa serta elektronik. Paspor yang satu lagi cuma packagingnya saja yang beda.

Dari ketiga tipe paspor di atas, paspor yang sangat murah yakni paspor biasa yang bayaran pembuatan paspornya cuma 350. 000. Di paspor elektronik lebih mahal dengan bayaran pembuatan paspornya 650. 000.

Tipe paspor pengaruhi posisi lokasi imigrasi

Bila kalian hendak membuat tipe paspor biasa, peluang buat tiba ke imigrasi terdekat jauh lebih besar. tetapi bila membuat paspor elektronik, sering penuh. Jadi harus sering cek aplikasi Mpaspor.

Saya mencari serta menunggu kuota antrian paspor elektronik nyaris sebulanan. tiap malam saya mengecek serta mencari imigrasi terdekat. Alhamdulillah bisa di imigrasi Jakarta Pusat.

Siapkan fotocopy serta informasi asli dikala ke Imigrasi

Ketika buat paspor online, kalian wajib siapkan informasi diri

  • KK asli serta copian
  • KTP asli serta copian
  • Ijazah/ Buku Nikah/ Ket Baptis asli serta copian
  • Print pembayaran paspor

Membawa informasi di atas buat ke imigrasi.

Antri di imigrasi

Bila informasi sudah dibawa, upayakan kalian tiba 15 menit saat sebelum imigrasi buka supaya dapat antri dengan tepat. nanti petugas hendak membagikan map yang nantinya kalian dapat isi dengan informasi copyan serta paspor lama. Informasi asli kalian bawa sendiri.

Sehabis dicek, kalian menerima nomor antrian dari petugas. Tunggu di ruangan yang sudah disediakan.

Wawancara membuat paspor baru

Bila sudah dipanggil petugas, kalian dimohon menyiapkan informasi asli buat mengecek keasliannya. Kemudian akan melakukan sidik jari buat pembuatan paspor.

Sidik jari kanan kiri akan direkam dengan alat tertentu dan pengecekan data diri. Lalu akan ada wawancara umtuk pembuatan paspor. Silahkan cek informasi pertanyaan wawancara agar lebih detail.

Wawancara umumnya berbentuk persoalan dengan data diri serta pekerjaan dan juga tujuan membuat paspor ini untuk apa.

Mudah bukan cara membuat paspor?