Uraian Level JLPT (Ujian Bahasa Jepang)

Uraian Level JLPT (Ujian Bahasa Jepang)

LINK BELAJAR BHS JEPANG NEKO SENSEI MNN 1

Interpretergadungan – Sudah tahu tes bahasa Jepang JLPT? Kita akan bahas apa itu JLPT dan level levelnya. Lalu bisa digunakan untuk apa sih JLPT tersebut?

JLPT Untuk apa sih?

Apakah JLPT itu?

JLPT adalah sertifikat yang dikelola oleh The Japan Foundation yang diakui di seluruh dunia saking terkenalnya. Ujian JLPT bahasa Jepang dibagi menjadi lima level yang berbeda beda dan dibuat untuk mengkategorikan level dari pelajar bahasa Jepang untuk membantu pengajaran dan pengujian bahasa Jepang. JLPT digunakan di 75 negara dan di 238 pusat ujian di seluruh dunia (2019). Disini kita akan mengetahui apa itu n1 n2 n3 n4 n5 level bahasa Jepang. Bukan itu saja ya, kita akan tahu juga apa perbedaan dari N5 N4 N3 N2 N1.

Target belajar

Kualifikasi JLPT bahasa Jepang memudahkan pemberi kerja dan juga lembaga pendidikan untuk mengevaluasi atau menilai kemampuan bahasa seseorang. Kecuali jika kamu mempunyai rencana untuk belajar bahasa Jepang untuk kerja atau studi, mengetahui level bahasa Jepang mana kamu pada akhirnya tidak diperlukan. Namun, hal ini dapat membantu menetapkan target pembelajaran bahasa Jepang untuk melihat kemajuan dan didorong untuk terus belajar bahasa Jepang.

Baca Juga: Download buku Minna no Nihongo dimana?

Tingkat level JLPT

Di sini kita akan mengetahui level JLPT bahasa Jepang dari N5, N4, N3, N2 dan N1. Dengan mengetahui kemampuan diri dalam JLPT, kamu akan tahu bahwa seberapa jauh kemampuan bahasa Jepangmu sampai saat ini.

N5 Tingkat awal pemula

Level N5 bahasa Jepang adalah tahap pertama dari ujian JLPT. Level bahasa Jepang ini akan memungkinkan siswa untuk menemukan dasar atau basic dari bahasa seperti konjugasi, auxiliaries, angka, dll. Mereka juga akan belajar bahasa Jepang dengan bagaimana membentuk kalimat sederhana tentang topik-topik pribadi seperti keluarga, dan bagaimana memulai berinteraksi dengan orang lain dengan bertanya dan menjawab pertanyaan sederhana.

N4 Tingkat dasar

Tingkat N4 bahasa Jepang adalah tahap kedua dari JLPT. Tingkat ini akan memungkinkan siswa untuk terus bekerja pada pembangunan kalimat serta poin tata bahasa Jepang baru. Siswa akan mampu membuat kalimat sederhana menggunakan berbagai kata kerja dan konjugasi kata sifat dalam bahasa Jepang. Mereka akan mampu bertahan dalam banyak situasi dasar seperti bertemu orang baru, berbelanja, atau juga berbicara tentang hari mereka.

N3 Tingkat menengah

Ini akan membantu siswa bahasa Jepang untuk berpartisipasi dan memahami poin-poin utama dari percakapan yang lebih panjang dalam bahasa Jepang selama percakapannya lambat dan cukup jelas dan tentang topik yang akrab bagi siswa tersebut. Mereka juga akan mampu membaca teks yang lebih panjang dalam bahasa Jepang tersebut.

Baca Juga: Gaji Interpreter bahasa Jepang

N2 Tingkat Pra-Lanjutan

Tingkat N2 adalah tahap pertama dari tingkat lanjutan bahasa Jepang. Tingkat bahasa Jepang ini akan memungkinkan siswa atau pembelajar bahasa Jepang untuk bekerja pada poin tata bahasa Jepang yang menantang seperti kata ganti relatif yang kompleks. Mereka harus mampu melakukan percakapan spontan dengan penutur asli bahasa Jepang atau menonton acara tv dalam bahasa Jepang dengan lebih baik. Mereka juga akan mampu membaca teks yang rumit dan mengekspresikan sudut pandang mereka pada sejumlah topik yang berbeda dan membentuk argumen yang kompleks dan bagus.

N1 Tingkat lanjutan

Tingkat ini akan memungkinkan siswa bahasa Jepang untuk memahami pidato atau diskusi bahkan jika strukturnya tidak terlalu jelas atau sebagian besar didasarkan pada “makna implisit”. Mereka juga akan dapat mengekspresikan diri secara spontan dengan kefasihan yang mendekati penutur asli atau native speaker.

Baca Juga: Manakah gaji yang lebih besar antara Jepang dan Taiwan

Japanese book

Buku yang digunakan selama belajar bahasa jepang adalah buku minna no nihongo yang terdiri dari shokyu 1 dan 2, atau minna no nihongo 1 dan minna no nihongo 2. Di Internet bertebaran file minna no nihongo pdf yang isinya sama dengan minna no nihongo 1 pdf atau minna no nihongo 2 pdf. Untuk bagian kunci jawaban minna no nihongo 1 pdf, ada di bagian belakang pdf. Thanks god, belajar dari minna no nihongo grammar lebih asyik dan mudah.