Perbedaan Partikel Wa は dan Ga が

Perbedaan Partikel Wa は dan Ga が

EBOOK NHK TERBARU MNN 1 DAN 2

INTERPRETER GADUNGAN – Apakah perbedaan dari grammar Partikel Wa は dan Ga が? Kapan kita menggunakan WA atau GA? Apakah boleh diganti sesukanya dalam belajar bahasa Jepang?

Belajar bahasa Jepang bagi pemula alangkah lebih baik belajar di Kursus bahasa Jepang Online Free atau berbayar karena akan ada tutor yang akan memberikan info lebih dibandingkan dengan belajar bahasa jepang otodidak.

Baca Juga: Belajar bahasa Jepang dengan buku otodidak

Lalu, ketika belajar bahasa jepang, pasti akan menemukan tata bahasa N5 atau grammar JLPT N5 antara GA dan WA. keduanya hampir bisa ditukar tukar, tapi ada bedanya dalam penggunaan GA dan WA.

Perbedaan ini banyak ditanyakan oleh pembelajar bahasa Jepang dimanapun berada. Kamu bisa cek di youtube atau platform lainnya. Aku akan informasikan cara cepat untuk mengetahui perbedaan partikel wa dan ga.

Agar lebih mudah, aku akan memberikan contohnya. Ini hanya cara simple dan cepatnya ya.

Partikel HA は atau (WA)

  1. わたしは カリナ です。

Watashi wa Karina desu.

Saya Karina.

Fokus dari kalimat di atas adalah KARINA. Jadi, kesannya tuh Hei….nama saya KARINA. Atau contoh lainnya adalah:

ここは ジャカルタ です。

Disini adalah JAKARTA.

Baca Juga: List grammar JLPT N5

Partikel GA が

2. わたしが カリナ です。

Watashiga Karina desu.

Saya Karina.

Dalam kalimat ini, fokusnya adalah WATASHI. Jadi kesannya tuh hei….NAMA saya Karina. Misalnya ada yang manggil, mana Karina? Maka jawaban yang tepat adalah WATASHI GA Karina desu.

Contoh lainnya adalah kesukaan atau tidak suka

にほんごすきです。

Aku suka Bahasa Jepang

Fokus kalimat diatas adalah SUKA yang namanya bahasa Jepang.

Baca Juga: Rekomendasi buku bahasa Jepang

Kesimpulan Wa は dan Ga が

WA berfokus pada kosakata atau kalimat setelah WA

GA berfokus pada kosakata atau kalimat sebelum GA

Semoga bermanfaat.

Buku belajar bahasa Jepang

Bagi yang ingin belajar partikel bahasa Jepang, bisa menggunakan buku minna no nihongo yang terdiri dari 2 jilid: minna no nihongo 1 dan minna no nihongo 2. Buku tersebut juga ada di online, meskipun tidak yakin apakah resmi atau tidaknya. Cuma dengan buku minna no nihongo pdf, belajar semakin mudah karena file minna no nihongo 1 pdf atau minna no nihongo 2 pdf bisa disimpan di hape dan dibaca dimanapun. Untuk kunci jawaban minna no nihongo 1 pdf juga ada lho. Semakin gampang dalam belajar dari buku minna no nihongo grammar.