Perbedaan ujian bahasa Jepang

Perbedaan ujian bahasa Jepang

INTERPRETER GADUNGAN – Kabar selanjutnya ialah tipe tes bahasa Jepang yang lumayan banyak diketahui di Indonesia, mulai dari ujian JLPT, NATtest, Jtest, serta Eju.

Perbandingan tes bahasa Jepang JLPT, Jtest, NATtest serta EJU

Kamu dapat mengetahui tes bahasa Jepang tidak hanya JLPT, tingkat level bahasa Jepang, panduan bahasa Jepang serta bayaran JLPT di postingan selanjutnya.

Dalam mengukur kecakapan berbahasa Jepang seseorang, terdapat serangkaian tes yang dipakai buat memahaminya. Tes ataupun ujian buat mengukur keahlian bahasa Jepang antara lain dengan ujian JLPT, NATtest, Jtest, serta Eju.

Ujian JLPT, NATtest, Jtest, serta Eju gunanya cukup berlainan serta badan ataupun institusi yang menyelenggarakannya pula berlainan.

(JLPT) Japanese Language Proficiency Test

Ujian bahasa Jepang ini bermaksud menilai serta memberikan sertifikasi keahlian bahasa Jepang pada pembelajar bahasa Jepang. Ujian bahasa Jepang ini disponsori oleh Japan Education Exchanges and Services. Bila di Indonesia, umumnya yang menghandle data itu merupakan Japan Foundation Indonesia

JLPT dilaksanakan pada?

Ujian bahasa Jepang JLPT diadakan 2 kali dalam satu tahun, pada bulan Juli serta Desember di seluruh bumi. Penerapan hari ujian pada hari minggu di minggu pertama. Sertifikasi JLPT dibutuhkan buat riset atau penelitian ke Jepang. Sebagian tempat membutuhkannya buat memastikan calon atau kandidat memiliki kemampuan bahasa Jepang. Untuk yang mau meningkatkan pendapatan gaji pula ikutan tes JLPT.

Ada 5 tingkat keahlian ujian JLPT, yakni N1( paling tinggi) hingga N5( terendah). N1 ialah tingkat tes paling tinggi umumnya untuk orang yang memiliki tingkat native speaker, sebaliknya N5 ialah tingkat terendah ataupun untuk pembelajar awalg bahasa Jepang.

Baca Juga  Budaya Nomikai, Minum minuman keras di Jepang

Buat kamu yang ingin kuliah di Jepang, umumnya universitas di Jepang mensyaratkan supaya lolos N2 serta N1. Tetapi buat sekolah bahasa Jepang, syaratnya lebih gampang cuma N5. Walaupun begitu, sebagian institusi tidak mewajibkan dalam evaluasi sebab terdapat evaluasi lain tidak hanya kecakapan bahasa Jepang. TOEFL ataupun  riset penelitian pula dapat jadi hal menarik bagimu supaya bisa sekolah di negara Sakura.

Bayaran JLPT

Bayaran ujian JLPT bermacam- macam dari JLPT N5 Rp. 120. 000 hingga JLPT N1 Rp. 250. 000

Materi yang diujikan ialah wawasan, kosakata, grammar, membaca, serta pemahaman berbahasa. Umumnya ujian JLPT dilaksanakan kurang lebih 3 jam.

JLPT memakai sistem lolos serta tidak lolos dengan penskoran yang diserahkan badan JLPT.

Baca Juga: Metode pengumpulan akta JLPT

( JTEST) Jitsuyou Nihongo Kentei atau Test of Practical Japanese

JTEST merupakan ujian ataupun test keahlian bahasa Jepang buat calon anak didik ke sekolah bahasa Jepang, calon mahasiswa, calon pekerja di industri, serta calon juru rawat (caregiver) di Jepang.

Kecakapan berbahasa Jepang dipecah menjadi  jadi sebagian tingkat dari F ( terendah) hingga A ( paling tinggi). F ialah tingkat terendah dalam ujian bahasa Jepang serta A ialah tingkat paling tinggi ujian bahasa Jepang. Tidak hanya itu, terdapat pula tingkat bisnis yang menginginkan sertifikasi kecakapan berbicara Jepang di zona bisnis.

Baca Juga  Cara lulus tes JLPT

Kapankah JTEST dilaksanakan?

JTEST diselenggarakan 6 kali dalam satu tahun. Dalam ujian bahasa Jepang JTEST, tidak terdapat sistem Lolos atau Tidak Lolos pada ujian bahasa Jepangnya. Evaluasi partisipan ujian yang turut ujian bahasa Jepang cuma dikelompokkan cocok tingkat kecakapannya dalam berbicara Jepang.

Evaluasi JTEST

Misalnya sepanjang test kamu kurang bisa mengerti sehingga kamu digolongkan cocok dalam kelompok F atau E.

Tingkat JTEST

Tingkatan Ujian A- C( Sebanding N1- N2)– Tingkatan Ujian D- E( Sebanding N3- N4)– Tingkatan Ujian F- G( Sebanding N5)

Bayaran Jtest

Bayaran kira kira Rp. 400. 000 tiap levelnya.

Baca Juga: Apa itu JLPT (komplit)

Nihongo NAT- TEST

Tes bahasa Jepang Nattest bermaksud mengukur kecakapan pembelajar bahasa Jepang. Uji bahasa Jepang ini menyangkut  kosakata, grammar, membaca, serta pemahaman berbahasa.

Nattest diselenggarakan pada

NAT- TEST diselenggarakan tiap 6 kali dalam satu tahun, pada umumnya pada Februari, April, Juni, Agustus, Oktober, serta Desember. Lihat lagi ya, siapa tahu terdapat pergantian.

Pertanyaan pada NATtest serupa dengan ujian JLPT. Akta NAT- TEST pula diakui Jepang. Apalagi sebagian sekolah bahasa Jepang pula menyiratkan NATtest tidak punya JLPT.

Tingkat NATtest

Tingkatan 5 merupakan tingkat terendah hingga tingkat 1 paling tinggi.

Bayaran NATtest

Bayaran Nattest sedikit lebih mahal, yakni sekitar Rp. 500. 000 tiap levelnya.

Pendaftaran ujian bahasa Jepang NAT- TEST dengan cara online. Tidak hanya itu pula, hasil ujian bahasa Jepang bisa diketahui paling lambat 3 pekan sehabis ujian.

Baca Juga  Kegiatan setelah resign

Baca Juga: Unduh pertanyaan pertanyaan JLPT

(EJU) Examination for Japanese University Admission for International Students

Tes ataupun ujian bahasa jepang ditujukan pada para calon mahasiswa asing yang mau berkuliah di universitas di negeri Jepang. Tujuan ujian ataupun tes bahasa Jepang ini merupakan mengukur kecakapan dalam berbahasa Jepang dan keahlian akademik yang dipunyai anak didik buat masuk di universitas.

Hampir  semua universitas di Jepang memakai angka EJU buat memilah mahasiswa asing. EJU diadakan 2 kali satu tahun, yakni pada Juni serta November. Umumnya universitas Negeri yang meminta hasil ujian EJU ini.

Mata ujian yang dibuktikan ialah terdiri dari ujian bahasa Jepang, IPA, Jepang serta terpaut dunia, Matematika, dan mata ujian opsi yang cocok dengan universitas yang dituju ataupun diseleksi nanti. Meskipun begitu, untuk mata ujian IPA dengan Jepang serta Dunia tidak bisa diseleksi berbarengan.

Catatatan: yang wajib diketahui untuk para calon mahasiswa asing ialah angka EJU legal sepanjang 2 tahun.

Buat sebagian pertanyaan kamu dapat jula melihatnya di beasiswa mombukagakusho yang kerap membagikan sebagian pertanyaan pertanyaan yang tentu sangat amat bermanfaat buat ujian nanti.

Kapan EJU dilaksanakan?

Eju dilaksanakan 2 kali dalam satu tahun, pada bulan Juni serta November.

Bayaran pendaftaran EJU

Bayaran pendaftaran Rp. 66. 000.