PENDAFTARAN JLPT 2022 (Juli) di Indonesia

PENDAFTARAN JLPT (Juli) di Indonesia dibuka

INTERPRETER GADUNGAN – Pendaftaran JLPT di Juli akan diumumkan. Sudah siap mengikuti ujian bahasa Jepang JLPT (Japanese Language Proficiency Test)?

Pendaftaran JLPT Juli

Tes bahasa Jepang JLPT masih menjadi idola sebagai tes yang paling banyak diminati oleh pembelajar bahasa Jepang dimanapun. Namun, karena pandemi beberapa tahun terakhir sering terganggu. Salahsatunya adalah kuota yang terbatas.

Agar kamu bisa mendapatkan kuota dan lebih siap lagi, yuk perhatikan informasi JLPT Juli berikut ini.

Baca Juga: Biaya tes JLPT setiap tingkatnya

Jadwal Ujian

Hari Minggu di Minggu pertama di bulan Juli.

Jadwal Pendaftaran dan Prokes Ujian

Untuk tata cara pendaftaran JLPT ini, dibaca baik baik ya agar jangan sampai melakukan kesalahan.

Baca Juga: Rekomendasi website untuk belajar bahasa Jepang

Tempat pendaftaran

Karena tempatnya akan berbeda, maka selalu cek status tempat pelaksanaan JLPT. Biasanya akan dilaksanakan di kampus kuliah atau SMP, SMA.

Baca Juga: Rekomendasi buku belajar bahasa Jepang

Info Penting dari panitia JLPT Juli

– Kuota terbatas

– Tidak ada pembatasan domisili
(namun beberapa daerah/lokasi ujian menetapkan prokes yang berbeda berdasarkan domisili peserta. Contoh: Jakarta -> KTP/KTM Jabodetabek: Antigen, luar Jabodetabek: PCR)

Baca Juga: Tips Lulus JLPT, Pasti Lulus

jlpt jlpt

Note:

Jangan lupa untuk cek juga harga tes jlpt n5 terbaru agar tidak salah saat membayar karena biaya jlpt perlevel berbeda, apalagi jika dilakukan pendaftaran jlpt indonesia. Selalu cek jadwal tes jlpt di JLPT Indonesia.

Buku rekomendasi belajar bahasa Jepang

Jika belajar bahasa Jepang di Indonesia, kayaknya buku yang paling bagus adalah buku minna no nihongo. Di Internet kayaknya sudah ada versi minna no nihongo pdf meskipun belum tahu apakah resmi atau tidaknya. tapi dari buku minna no nihongo 1 dan minna no nihongo 2 ada yang versi minna no nihongo 1 pdf atau minna no nihongo 2 pdf yang pastinya dibelakang buku ada kunci jawaban minna no nihongo 1 pdf yang akan membuatmu semakin mudah dalam belajar minna no nihongo grammar.