Ragam Jasa Tarif Interpreter Bahasa Jepang

Ragam Jasa Tarif Interpreter Bahasa Jepang

INTERPRETER GADUNGAN – Ragam Jasa Tarif Interpreter Bahasa Jepang- Jasa penerjemah merupakan salah satu jasa yang sering digunakan oleh perusahaan yang bekerjasama dengan perusahaan asing. Biasanya, jasa penerjemah dibagi pada 2 kriteria. Yang pertama adalah jasa penerjemah yang dipekerjakan khusus oleh perusahaan sebagai karyawan. Yang kedua adalah mereka yang bekerja diluar secara bebas tanpa ikatan aturan perusahaan (freelance).

Baca Juga: Buat apa belajar bahasa Jepang?

Ragam Jasa Tarif Interpreter Bahasa Jepang

Waktu pembayaran merupakan pembeda tarif. Jika karyawan akan mendapatkan gaji perbulan secara tetap. Maka mereka yang bekerja secara freelance akan mendapatkan gaji sesuai dengan apa yang mereka dapatkan dari klien. Semakin banyak menerima job dari klien maka akan semakin tinggi gaji yang akan mereka dapatkan.

Tarif Interpreter Bahasa Jepang

Jasa tarif interpreter bahasa Jepang untuk seorang freelance biasanya dihitung berdasarkan halaman yang akan diterjemahkan. Biasanya tarif disesuaikan juga terhadap hasil terjemahan,meliputi mekanisme penulisannya. Dan juga tarif akan lebih tinggi apabila klien meminta jangka waktu yang lebih cepat. Berikut adalah ketentuannya:

Baca Juga: Berapa Gaji Interpreter Bahasa Jepang?

Tarif Interpreter Bahasa Jepang Tersumpah

Tarif jasa ini biasanya berada pada harga 300 ribu rupiah untuk terjemahan per-halaman. Namun apabila diukur menurut kata, maka tarif interpreter per-kata adalah senilai 1.600 rupiah. Maka jika diperhitungkan tarif interpreter bahasa Jepang akan lebih tinggi jika memakai tarif per-kata.

Tarif Interpreter Bahasa Jepang Non Tersumpah

Jasa tarif interpreter bahasa Jepang yang menerjemahkan kalimat atau buku non tersumpah biasanya sekitar 1.400 rupiah per-kata. Dan apabila tarif disesuaikan per-halaman maka tarif tersebut berada di angka 200 ribu rupiah. Tarif penerjemah non tersumpah lebih murah dibandingkan dengan tarif interpreter bahasa Jepang tersumpah.

Baca Juga: Berapa Gaji Kerja di Jepang?

Tarif Interpreter Bahasa Jepang Dihitung Per-hari

Jika interpreter ada juga yang disewa perhari untuk menerjemahkan text. Tarif harga yang harus dibayar perharinya adalah senilai 3.5 juta untuk teks formal dan 3 juta rupiah untuk teks non formal. Perbedaan harga antara teks formal dan non formal terlihat sekali perbandingannya.

Kualitas dari hasil terjemahan pun menjadi nilai lebih untuk seorang interpreter. Dan itu akan menjadikan tingkatan tarif interpreter bahasa Jepang mejadi lebih tinggi. Karena semakin bagus hasil yang diberikan maka akan semakin dipercayakan lebih untuk menerjemahkan segala text yang diperlukan oleh klien.

Baca Juga: Contoh Interview Kerja dalam Bahasa Jepang beserta artinya

Jika Anda telah membaca artikel tarif interpreter bahasa Jepang ini dan mempunyai keahlian untuk menerjemahkan. Mungkin menjadi seorang translator akan menjadi solusi untuk menambah pendapatan Anda.

AZ