Bermain kata dengan kata "Minna no nihongo"

Bermain kata dengan kata “Minna no nihongo”

BAB 20 PART 2
INTERPRETER GADUNGAN – Aku ingin bermain kata dengan kata yang berhubungan dengan bahasa Jepang dan Minna no nihongo. Permainan ini aku dapatkan ketika mengikuti training kepenulisan di FLP saat di Mesjid Salman ITB dulu.

Kata yang berwarna merah adalah kata kata yang harus aku masukkan dalam setiap cerita. Apapaun bentuknya, asalkan bisa masuk dalam sebuah cerita.

Cara ini bisa kamu gunakan ketika buntu dalam menulis. Lets go!

Di perguruan tinggi swasta ternyata banyak juga lho yang mengajarkan bahasa Jepang. salah satu universitas yang cukup terkenal di Indonesia dan mengajarkan bahasa jepang adalah universitas persada jakarta.

Dalam mata kuliah bahasa Jepang di Unsada, kita bukan hanya diajarkan dalam bahasa jepang, tapi juga kebudayaan juga. Lalu apakah di perguruan tinggi negeri juga sama? sama kok, aku juga dulu kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia dan belajarnya bukan hanya dengan bahasa jepangnya saja, tapi juga kebudayaan dan pendidikan.

Baca juga: Gaji interpreter bahasa Jepang 13 juta?

Apakah pembelajaran tersebut hanya ada di dalam perkuliahan? Bagaimana di luar sekolah?Ada kok, kita bisa belajar di kursus kursus bahasa jepang atau LPK yang epngajarannya hampir sama, tapi ada plus minusnya ya.
Lalu, pts terbaik dan PTN terbaik apakah ada sastra Jepang? Tergantung kampusnya sih, tapi beberapa perguruan tinggi ada yang membuka pendidikan bahasa Jepang saja atau sastra jepang saja.

Universitas swasta mana yang bagus bahasa jepangnya? Soalnya kan diluar sana banyak sekali universitas swasta terbaik yang ada, tapi kita tidak tahu apakah prodi bahsaa Jepangnya bagus atau tidak.

Kamu bisa cek daftar sekolah atau kampus mana yang peringkat bagus dan terkenal di masyarakat. Cuma, peringkat tersebut biasanya hanya dari kampus secara keseluruhan, tapi kalo dilihat dari wisudawan prodinya, lihat deh di beberapa perlombaan bahasa Jepang antar kampus.

Tapi jika kamu benar benar mementingkan list daftar terbaik dan universitas yang terdaftar di dikti, bisa cek langsung ke websitenya.

Apakah pelajaran bahasa Jepang di kampus mirip dengan mata pelajaran sma? Beda ya, level SMA hanya sebagai pengenalan, jadi sangat mudah sekali. apakah sesulit kuliah kedokteran? Hahahah nggak juga.

Pelajaran yang menyangkut bahasa Jepang sama dengan mata kuliah sastra inggris atau mata kuliah jurusan akuntansi kok.

Apakah masuk dalam pelajaran vokasi seperti SMK? Bisa jadi, soalnya menyangkut ketrampilan.

Lalu bagaimana dengan orang orang yang mengambil jurusan mata pelajaran ipa? Apakah tidak masalah? Tidak masalah, pasti bisa kok jika mempelajarinya. Apakah jika kita pintar bahasa jepang bisa masuk kementerian pendidikan dan kebudayaan? Bisa jadi, kan kamu bisa jadi orang menerjemahkan data data penting dari Jepang misalnya.

Oh iya, jika pas kita kuliah ambil mata pelajaran ips atau mata pelajaran ipa, bisakah kita berkembang di perguruan tinggi? Pasti, jika kamu serius dan giat.

Apakah mata pelajaran bahasa Jepang mirip dengan mata pelajaran smp seperti mata pelajaran bahasa inggris? Sebenarnya semua mata pelajaran hampir sama, tapi kebutuhannya yang berbeda.

Saran sih, kalo mau coba, ya silahkan kuliah bahasa jepang, nanti kamu akan tahu banyak kosakata bahasa jepang terima kasih,bahasa jepang selamat pagi, dll.

Kamu akan tahu banyak terkait bahasa jepang dan artinya. Bahkan siapa tahu kamu bisa jadi penerjemah atau interpreter yang bisa mengubah bahasa jepang ke indonesia.

Kita juga bisa mengetahui arti bahasa jepang semangat dan bahasa jepang selamat makan.

Terkait buku paket bahasa jepang yang aku rekomendasikan adalah buku paket minna no nihongo.

Buku tersebut harganya murah dan bisa didapatkan online di internet dengan sangat mudah. Atau jika kamu ingin minna no nihongo 1 pdf indonesia, bisa mendownloadnya di internet. tapi hati hati ya, soalnya siapa tahu kamu akan menuju website saran virus.

Buku minna no nihongo 1 pdf ada datanya di internet, tapi aku sarankan beli yang aslinya saja karena harganya lebih murah. lalu kamu bisa melanjutkan pembelajaran dengan buku minna no nihongo 2 yang lagi lagi bisa kamu dapatkan di internet jika ingin mendapatkan minna no nihongo 2 pdf.

Agar semakin afdol, jangan lupa kamu juga kerjakan semua tugas di minna no nihongo 2 renshuu b answers.

Baca juga: Link ujian bahasa jepang Minna no nihongo bab 1-8

Ingat, untuk pembelajar pemula, aku sarankan menggunakan minna no nihongo shokyu 1.

Note:

Wow, nggak nyangka aku bisa membuat kata kata tidak beraturan yang merunut pada belajar bahasa Jepang minna no nihongo.

Cara ini berhasil aku lakukan, maka aku yakin kamu juga bisa melakukan game seperti ini.