Cek Hasil JLPT Online

Cek Hasil JLPT Online

Contoh soal JLPT Contoh soal JLPT Pdf Contoh Soal JLPT Online

INTERPRETER GADUNGAN – Pengumuman hasil dari ujian bahasa Jepang JLPT Juli dan Desember sudah ada lho. Silahkan cek link nya dibawah ini ya. Gampang kok caranya.

Informasi terkait hasil jlpt atau JLPT Result telah keluar dan pastinya buatmu deg degan. Saat ini kamu bisa mengecek untuk bulan bulan tertentu seperti hasil JLPT dari bulan Juli atau hasil JLPT dari bulan Desember.

Info kelulusan JLPT

Informasi hasil ujian JLPT ini dari Japan Foundation, jadi informasi pengumumannya sesuai. Kamu bisa klik hasil pengumuman link jlpt dibawah ini ya.

Baca Juga: Cara Cek Hasil JLPT Online

Syarat untuk cek hasil ujian JLPT

Untuk mengetahui hasil nilai ujian apakah lulus atau tidak lulus JLPT, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Klik link yang aku berikan di bawah
  2. Masukkan nomor ujian dan paswordmu

Kapan sih bisa melihat hasil JLPT?

Sesuai dengan informasi dari pihak Japan Foundation, hasil bisa dilihat mulai 22 Agustus 2022 08.00 WIB s.d. 31 Oktober 15:00 WIB (Informasi bisa berubah)

Kapankah Sertifikat JLPT bisa diambil?

Info untuk pengambilan sertifikat ujian JLPT akan diinformasikan selanjutnya.

Untuk prediksi kapan daftar jlpt, hasil jlpt keluar dan sertifikat akan diambil, bisa klik link di sini.

Buku bahasa Jepang

Bagi yang ingin belajar bahasa jepang dengan buku, bisa menggunakan buku belajar Minna no nihonggo yang 1 atau 2. Aku sarankan menggunakan buku Minna no Nihongo atau MNN yang terbaru. Gambarnya batik ya jika MNN paling baru.

Agar semakin mantap belajar bahasa Jepangnya, kamu juga harus bisa kanji JLPT N5 yang download kanji jlpt bisa didownload di sini.

Ingat, bisa dibuka sesuai tanggal yang ditentukan ya. Klik link nya di sini.

Buku Belajar Bahasa Jepang

Bagi yang ingin belajar bahasa Jepang dan lulus JLPT, buku rekomendasi yang menurutku bagus adalah Minna no nihongo 1 dan Minna no nihongo 2 bagi yang belajar bahasa Jepang dasar. Jika masih belum mengerti seperti apa bukunya, kamu bisa juga download Minna no nihongo 1 Pdf yang bertebaran di internet.

Jika telah belajar bahasa Jepang, kamu bisa ambil JLPT 5 atau JLPT N5 di website JLPT Indonesia. Jangan lupa, kamu juga harus dan wajib sih belajar huruf kanji yang jumlahnya cukup banyak. Meskipun banyak, kanji Jepang tersebut bisa kok dihapalkan dengan mudah. Kamu bisa juga download kanji JLPT N5 dengan klik link ini.

Semoga hasil JLPT mu bagus ya. Ganbatte.