Manakah yang lebih besar gaji di Jepang atau gaji di Taiwan?

Manakah yang lebih besar gaji di Jepang atau gaji di Taiwan?

DOWNLOAD 1 DOWNLOAD 2 KANJI N4 LAINNYA CONTOH KANJI DALAM KALIMAT
DOWNLOAD KANJI N4 ADA DI ATAS YA

INTERPRETER GADUNGAN – Gaji art Taiwan atau seorang TKI atau TKW di Taiwan tentu berbeda-beda, tergantung dari pendidikan atau pekerjaannya. Aku akan memberi tahu Anda gaji untuk TKI Taiwan sesuai dengan Channel Youtube Lissa TKI Taiwan yang memberi tahu Anda gaji setiap bulan.

Taiwan merupakan negara tujuan yang saat ini memiliki banyak pencari kerja, selain Malaysia, Singapura, Jepang, Korea Selatan, atau Arab Saudi.

Baca Juga: Berapa Gaji TKI Taiwan? Besar atau Kecil?

Beberapa alasan orang memilih bekerja di Taiwan adalah karena gaji art Taiwan bulanannya lebih besar dari Malaysia atau Arab Saudi. Tapi jika dibandingkan dengan Jepang, besaran mana ya?

Jenis pekerjaan juga menarik banyak pekerja migran Indonesia untuk bekerja di Taiwan. Salah satu alasannya adalah hampir sama memang bekerja di rumah tangga, tetapi lebih khusus sebagai seseorang yang merawat orang tua di hari tua. Ketika anak majikan tidak bisa menjaga selama 24 jam, mereka menyewa TKI untuk menjaga dan merawat mereka.

Jika Anda bekerja sebagai TKI atau TKW di Arab Saudi, maka hampir semua pekerjaan ditangani oleh kita sendiri dan tida habisnya. Cukup melelahkan, bukan?

Meski melelahkan, bekerja adalah ibadah, jadi tetap semangat menjalaninya.

Baca Juga: Berapa Gaji Kerja di Jepang?

Bekerja dengan orang tua

Karena bekerja di Taiwan mengasuh orang tua, pasti ada suka-duka bagi seorang TKI. Kita harus berurusan dengan orang tua yang bisa sangat cerewet, atau berurusan dengan pekerjaan yang kotor. Pekerjaan kotor disini adalah ketika kita harus membersihkan kotoran dari majikan saat membersihkan badan atau area tertentu.

Hal baiknya adalah ketika semua pekerjaan selesai, TKI bisa bernafas lega dan melakukan pekerjaan lain, atau bahkan istirahat juga.

Jika Anda bekerja sebagai pembantu, maka pekerjaan lain akan terus berdatangan dan pasti akan menguras energi Anda.

Baca Juga: Selama Pandemi Covid 19, Konsumsi Alkohol di Jepang Menurun

Berapa gaji TKI di Taiwan

Gaji aisten rumah tangga di Taiwan rata-rata di Taiwan adalah 8 juta ke atas, itupun setelah dikurangi biaya agen kerja di Taiwan, pajak, kesehatan, dll. Ingat, pemotongan pajak, kesehatan dan agen tenaga kerja di Taiwan biasanya wajib. Tapi ketika kita sudah membayar agen pekerjaan di Taiwan, kita bisa mendapatkan gaji art Taiwan yang lebih besar.

Tapi jika dihitung, total gajinya sekitar 8 juta. Jika dibandingkan dengan gaji di Jepang, apakah sama? Gaji kerja di Jepang juga bervariasi, kamu bisa cek video gaji di Jepang di Ojichan Story. Setahu aku, kerja di Jepang bisa dapat 15 juta berbulannya.

Apakah gaji 8 juta sebulan cukup besar? Tentu ini cukup besar jika dibandingkan dengan bekerja di Indonesia yang upah minimumnya sekitar 4-5 juta sebulan.

Satu-satunya hal buruk adalah kita harus berpisah dengan anggota keluarga di Indonesia. Kita harus siap menabung rindu, bukan sekedar uang. Hehehe.

Gaji di Taiwan dan terbaru kurang lebih masih sama sekitar 8 jutaan perbulannya.

Baca Juga: Standar gaji interpreter bahasa Jepang berapa?

Biaya hidup di Taiwan

Jika kita tinggal bersama majikan selama 30 hari penuh, maka biaya makan bisa dikurangi karena bisa makan bersama majikan, tetapi bagi yang bekerja dan mengambil cuti pada hari Sabtu dan Minggu, maka harus ada pengeluaran tambahan untuk makan pada hari Sabtu dan Minggu. Bahkan ada kecenderungan TKI yang libur Sabtu dan Minggu pasti akan keluar rumah untuk bertemu teman atau menghilangkan kebosanan. Kegiatan ini tentunya akan menambah biaya bulanan TKI.

Kalau bisa hemat, mungkin bisa makan dan minum 2 juta sebagai TKI Taiwan, maka sisa 6 juta bisa dikirim ke Indonesia untuk keluarga di rumah. Bagaimana? Apakah sudah cukup atau masih belum?

Semoga dengan gaji berapapun, kita selalu bersyukur bahwa Allah selalu menambahkan rezeki yang melimpah untuk kita semua. Amin.

Baca Juga: Berapa Gaji Interpreter Bahasa Jepang?

Belajar bahasa Jepang

bagi yang ingin kerja di Jepang, pastikan mempunyai kemampuan bahasa Jepang minimal N5 yang bia dipelajari di buku minna no nihongo yang juga ada banyak versi minna no nihongo pdf nya. Jenis buku MNN ada minna no nihongo 1 pdf atau minna no nihongo 2 pdf. Itu semua merupakan seri buku 1 dan 2 MNN yang disebut minna no nihongo 1 dan minna no nihongo 2. Dibagian buku pdf ada kunci jawaban minna no nihongo 1 pdf yang memudahkan dalam belajar dari minna no nihongo grammar. Jika lulus JLPT N5, maka lanjutkan dengan minna no nihongo n4 pdf free download.