Cara Cepat Dapat Kerja

Cara Cepat Dapat Kerja

INTERPRETER GADUNGAN – Jika telah selesai kuliah atau sekolah, pastinya kamu ingin langsung kerja, bukan? Tapi mencari kerja tidak segampang yang dibayangkan. Baru dibayangkan susah, apalagi menjalankannya. Hehe.

Berikut ini adalah cara langit agar cepat dapat kerja, alias cara menurut Islam. Apakah orang yang bukan islam boleh mempraktekkannya? Boleh banget. Tinggal adaptasikan sesuai dengan agamamu saja kok.

Saat ini mencari pekerjaan sangat susah. Bisa jadi karena kualifikasi pendidikan yang  kita punya tidak sesuai, CV yang tidak bagus, kemampuan kita yang kurang baik, tampilan fisik yang kurang ok, saingan banyak yang lebih bagus, kondisi kerja yang tidak memungkinkan (corona), dll.

Semua hambatan hambatan dalam mendapatkan pekerjaan begitu banyak. Lalu kapan bisa kerjanya?

Jika cara manusiawi atau cara duniawi dirasa tidak tokcer, maka segera ganti mencari kerja sesuai Islam. Dengan mengikuti cara mencari kerja berikut ini, insya allah kamu telah mencoba dan mempraktekkan cara langit.

Cara langit, kata itu begitu terngiang ketika aku mendengarnya dari sang Ustadz Sedekah: Ustadz Yusuf Mansur entah di TV atau di buku yang pernah aku baca.

Baca Juga: Review Buku Obat Malas Dosis Tinggi

Intinya, cara langit digunakan dengan pendekatan yang jika diukur dengan otak atau kapasitas manusia, mungkin akan susah untuk mencernanya.

Tapi, bahasa gampang atau mudah dicernanya adalah law of attraction. Semakin kita ingin sesuatu, maka akan semakin dekat wujudnya. Begitu, bukan? Soalnya cara ini lebih banyak menggunakan hati daripada otak.

Cara cepat agar dapat pekerjaan ini juga bisa dipraktekkan bukan hanya oleh fresh graduated, tapi juga bagi yang sekarang baru di PHK atau habis kontrak.

Cara 12 Tips cepat dapat kerja ini aku dapatkan di Linkedin dari seseorang yang memposting cara cepat dapat kerja. Nama orang yang memberikan cara dapat kerja cepat ini bernama Muhammad Reza, seorang Career Consultant. Semoga bermanfaat ya.

12 Cara Cepat dapat kerja sesuai Islam:

1. Sholatlah awal waktu

Dengan sholat tepat waktu, kamu lebih menghargai waktu, apalagi diawal waktu sholat. Hal ini akan menjadi habit kamu yang sangat positif. Kamu bukanlah orang yang suka menunda pekerjaan. Good job!

Baca Juga: Mau punya mental kaya raya? Sedekah Brutal

2. Sedekah setiap hari ya

Tahu manfaat dari sedekah? Banyak rejeki dan dijauhkan dari mara bahaya. So, seringlah untuk bersedekah. Jika tidak berupa uang, bisa dengan senyum, banyak membantu orang dengan fisik juga bisa.

Jika efeknya mau lebih besar, maka lakukan sedekah secara membabi buta, yaitu sedekah yang jika kita mengeluarkannya akan terasa sangat berat dan susah, tapi kamu berhasil menaklukannya.

3. Berbakti kepada Ibu Bapak

Surga ada di telapak kaki kedua orang tua. Dengan berbakti, mereka akan berdoa untuk kita. Tahukah kamu, bahwa doa orang tua itu langsung menuju langit.

4. Doakan orang lain

Dengan berdoa kepada Allah untuk orang lain, maka sama saja kita berdoa untuk diri sendiri. Mereka juga akan mendoakan kita karena kita sesama umat muslim kan?

5. Sholat tahajud setiap malam

Salah satu waktu diijabah adalah setelah sholat malam. Maka lalukan sholat tahajud agar permintanmu bisa dipenuhi.

6. Sholat taubat

Berdosa atau tidak, usahakan kamu sholat taubat ya. kenapa? manusia pasti sumber dosa, meskipun mungkin ada dari kita yang merasa suci. Uhuks.

7. Baca Alquran setiap hari

Tahukah kamu, bahwa membaca alquran satu ayat mendatangkan kebaikan? Semakin kita sering dan banyak membaca al quran, maka semakin banyak kebaikan yang ditabung oleh kita.

8. Maafkan kesalahan orang lain

Jika ada salah terhadap orang lain atau sebaliknya, lebih baik saling memaafkan. Sesama muslim bersaudara, maka perbanyak silaturahim agar rejeki semakin panjang dan banyak.

Baca Juga: Review Buku Meraih kebahagiaan

9. Sholat Dhuha Setiap hari

Sholat dhuha memang identik dengan mendatangkan rejeki. Selalu lakukan sholat dhuha agar rejeki semakin banyak. Ya, meskipun rejeki juga bukan hanya sekedar uang ya. Kesehatan atau dijauhkan dari hal jelek juga rejeki lho.

10. Mudahkan urusan orang lain

Jika kita mempermudah urusan orang lain maka Allah akan memudahkan urusan kita juga.

Baca Juga: Membantu orang lain dengan berdonor darah

11. Perbanyak sholawat

Pernah mendengar bahwa jika ingin sesuatu, maka di sholawati? Iya, lakukan hal baik tersebut, insya allah akan terwujud.

12. Selalu istigfar

Salah satu cara menggugurkan dosa adalah dengan mengucapkan istigfar. Semakin banyak kita istigfar, maka akan semakin banyak dosa kita yang luntur dan akan semakin mudahlah kehidupan kita karena rejeki yang terpenuhi.

beberapa cara di atas pernah aku coba juga, dan hasilnya alhamdulillah luar biasa bagus.

Baca Juga: Pengalaman ngaji Al Waqiah

Dengan melakukan cara langit tersebut, insya allah pekerjaan akan mudah dicari, bahkan kamu yang akan dicari oleh orang lain.

Cara allah SWT selalu berupa misteri, tapi ketahuilah, cara cepat dapat kerja yang dipraktekkanan bukanlah sebuah misteri, karena kamu telah melakukandengan baik.

Semoga cara mendapatkan pekerjaan menurut Islam semakin menguatkan spiritualmu yang juga mengkuatkan badanmu sehingga termotivasi dengan lebih baik lagi.