Modul bahasa Jepang Lengkap Pemula

Modul bahasa Jepang Lengkap Pemula

INTERPRETER GADUNGAN – Kali ini aku akan berbagi file atau buku modul bahasa Jepang yang cukup lengkap untuk pemula atau untuk kemampuan sekitar JLPT N5. Modul bahasa Jepang ini kalo nggak salah aku buat saat masih mengajar bahasa Jepang di sekolah SMA dulu. Ide bukunya aku ambil dari intisari beberapa buku pelajaran di SMA dasar atau untuk pemula. Dulu aku juga menggunakan beberapa modul bahasa Jepang dasar untuk anak SMP, tapi yang berbasis RSBI.

Baca Juga: Download Minna no nihongo edisi kedua

Modul bahasa Jepang Lengkap Pemula

Minna no Nihongo

Aku sih menyarankan buku Minna no nihongo untuk pembelajaran awal bahkan sampai advance karena bukunya cukup komplit dan gampang dicari dipasaran. Aku biasa beli di Kinokuniya atau toko buku online lainnya. Biasanya dibuku Minna no nihonggo pertama terdiri dari bab 1-25. Tapi, bagi yang suka buku jaman dulu, ada buku sakura yang terdiri dari berbagai jilid. Yang paling aku ingat dari buku sakura adalah warnanya yang pink, mirip bunga sakura asli. Untuk buku baru yang beredar saat ini adalah buku Marugoto dan juga buku yang berjudul kira kira nihongo. Kalian bisa download di blog fujiharu ya untuk download buku kira kira nihongonya.

Baca Juga:

Untuk buku nihongo kira kira, ada berbagai jilid lho. Jilid disini maksudnya terdiri dari buku bahasa Jepang kelas 10, kelas 11 atau kelas 12. Kalian tinggal cek sendiri mana yang dibutuhkan. Btw, ada audio file juga, jadi kamu bisa mendengarkannya berulang kali.

Kosakata bahasa Jepang yang berupa pdf, aku telah mempostingnya. Silahkan dicari ya diblog ini. Btw, untuk modul bahasa Jepang, kamu juga bisa belajar huruf Jepang yang terdiri dari katakana dan juga hiragana. Karena kanji sedikit susah, makanya nggak dicantumkan deh kalo nggak salah.

Bagi yang tertarik dengan Alquran yang berbahasa Jepang, kamu juga bisa mendownloadnya dibagian bawah artikel. Software atupun Pdf ini ada yang memang buatanku, ada juga yang memang aku ambil langsung dari websitenya seperti Alquran terjemahan bahasa Inggris dan Yasashii nihongo.

Semoga dengan adanya modul belajar bahasa Jepang, kamu bisa belajar dengan lebih nyaman dan bisa berkomuniksi dengan lancar. Amiin.

Btw, bagi kamu yang ingin download Al quran full 30 Juz bisa download juga ya.

Yasashii Nihongo

Modul Nihongo ga suki 1

Modul Nihongo ga suki 2